Begini Kisah Lucu Yang Hanya Diketahui Oleh Presiden Jokowi dan Pembawa Baki Bendera Pusaka Saja

Kilas-berita.com - Info dan kabar menarik, Banyak kejadian unik di perayaan ulang tahun kemerdekaan RI ke-72 tahun ini.

Kejadian unik pertama yang tak pernah dilihat sebelumnya adalah peringatan detik-detik proklamasi di Istana Merdeka terlihat meriah karena Presiden Jokowi dan istri serta semua tamu undangan yang hadir tampak mengenakan busana adat daerah Di Indonesia.

Dari sini, sisi nasional dan kesadaran pemerintah serta rakyat Indonesia bahwa Indonesia terdiri dari berbagai macam adat budaya dan suku bangsa seakan disegarkan kembali.

Terlebih lagi dalam acara detik-detik proklamasi tersebut, para mantan Presiden RI sebelumnya hadir semua, termasuk yang pernah berseberangan dalam hal pandangan politik.

Namun ternyata, ada satu kejadian unik yang dialami oleh Presiden Joko Widodo yang tak diketahui oleh orang banyak, termasuk oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla yang selalu berdiri di samping beliau.

Melalui akun Facebook resmi milik Presiden Joko Widodo, terungkap jika pada saat upacara penurunan bendera, Presiden Jokowi sempat mengalami “blank” dan lupa ketika harus berhadapan dengan anggota pembawa bendera pusaka.

“Sebenarnya kejadian ini tak seorang pun yang tahu di luar saya dan Ruth. Ya, hanya saya dan Ruth Cheline Eglesya Purba, pembawa baki Bendera Merah Putih saat upacara Penurunan Bendera 17 Agustus, Kamis sore lalu.
Ketika sang pembawa baki dengan bendera terlipat di atasnya melangkah berderap lewat undakan tangga dan mengangsurkannya ke hadapan saya, saya benar-benar lupa: yang harus diangkat bakinya atau hanya kain bendera di atasnya.
Baki kuningnya sudah saya pegang. Untunglah, Ruth begitu dekat dan saya berbisik. “Ruth, ini yang diambil bendera atau bakinya?”


Ruth balas berbisik,“Bapak, hanya benderanya saja.”
Ya, sudah. Untung bisikan saya tidak ada yang dengar 😀 Pak Wakil Presiden Jusuf Kalla yang berdiri dekat saya pun tidak mendengarnya.

Mengapa saya sampai lupa? Karena tidak ikut gladi upacara penurunan bendera. Tapi, Alhamdulillah, upacara berjalan dengan baik” tulis Presiden Jokowi di akun Facebook resmi tersebut.

Kontan saja netter yang mengikuti akun facebook Presiden Jokowi heboh. Hanya dalam waktu tiga jam saja status yang diunggah oleh Presiden Jokowi ini telah disukai oleh lebih dari 150 ribu orang dan dikomentari oleh 25 ribu orang, serta telah lebih dibagikan oleh 14 ribu orang.

(PlanetMerdeka)